Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bontang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petugas Kesehatan di Sandul Aktif Beri Penyuluhan Terkait Covid-19

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 15 April 2020 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Petugas kesehatan dari UPTD Puskesmas Sandul, Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Seruyan aktif melakukan berbagai upaya memberikan sosialisasi kepada warga setempat terkait pencegahan covid-19.

 Kepala UPTD Puskesmas Sandul, Aderi mengatakan, selain melakukan imbauan terkait pencegahan penyebaran virus corona, melalui pemasangan standuk dan sosialisasi keliling, saat ini juga aktif  turun langsung ke masyarakat.

 “Kami mendatangi warga secara langsung dari rumah ke rumah, memberikan penyuluhan secara langsung terkait protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran virus corona di wilayah ini,” jelasnya, Rabu, 15 April 2020.

Saat petugas kesehatan datang dari rumah kerumah, masyarakat  diberikan imbauan agar selalu berprilaku hidup bersih dan sehat, melakukan cuci tangan menggunakan sabun, kemudian menjalankan anjuran pemerintah selalu menggunakan masker. 

“Selain itu,  kami juga menyampaikan  agar masyarakat melakukan Physical Distancing atau menjaga jarak fisik, tidak berkumpul dan bergerombol, semua itu dilakukan sebagai upaya bersama untuk mencegah penyebaran covid-19.

 Kemudian, masyarakat  juga diminta peran aktif  nya, agar  dapat bersama sama untuk  berperan memutus mata rantai penularan  virus corona, dengan taat terhadap seluruh imbauan pemerintah. (FAHRUL/B-5)

 

Berita Terbaru