Hampir Semua Santri Mudik dari Kalsel Tinggal di Nanga Bulik

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 15 April 2020 - 16:45 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Sebanyak 31 santri yang mondok di Martapura, Kalimantan Selatan (Kalsel) yang baru saja tiba di Lamandau Rabu 15 April 2020 pagi, hampir seluruhnya merupakan warga Kota Nanga Bulik, Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau.

"Dari pendataan yang dilakukan, hampir semua santri ini bertempat tinggal di Nanga Bulik (Kecamatan Bulik)," kata Camat Bulik H Abdul Kohar.

Disebutkan Kohar, meskipun ada beberapa santri yang data dirinya beralamat luar kecamatan Bulik, namun saat ditelusuri lebih jauh, ternyata domisili atau tinggalnya tetap di Nanga Bulik.

"Memang ada beberapa orang yang alamat data dirinya dari luar Nanga Bulik, tetapi ternyata saat kita tanya itu, mereka tetap tinggal di sini (Nanga Bulik), bersama saudaranya yang ada di sini, " katanya.

Kohar juga memastikan, pemerintah kecamatan Bulik bersama pihak lain yang tergabung dalam penanggulangan pencegahan Covid-19 akan melakukan pemantauan khusus terhadap semua santri yang baru datang tersebut, seraya meminta mereka untuk melakukan isolasi secara mandiri selama minimal 14 hari.

Diketahui, 31 santri asal Lamandau yang baru tiba dari Kalsel itu telah melewati pemeriksaan kesehatan di RSUD Lamandau. 31 santri itu terdiri dari 19 perempuan dan 12 laki-laki, dengan berbagai kategori usia. Mereka mudik ke Lamandau bersamaan dengan diliburkannya aktivitas belajar-mengajar di pondoknya tersebut. (HENDI NURFALAH/B-5)

Berita Terbaru