Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tojo Una-Una Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Bulik: 31 Santri yang Tiba dari Kalsel dalam Kondisi Sehat

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 15 April 2020 - 17:35 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Camat Bulik H Abdul Kohar menyebut bahwa 31 santri yang baru saja tiba dari Martapura, Kalimantan Selatan pada Rabu 15 April pagi sekitar pukul 06.00 WIB dalam kondisi sehat.

"Alhamdulillah kondisinya sehat semua, hasil pemeriksaan oleh tim medis RSUD Lamandau juga demikian, mereka sehat," katanya.

Kohar menyebut, berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis RSUD Lamandau, para santri yang hampir semuanya merupakan warga kecamatan Bulik itu tidak memiliki keluhan maupun gejala yang mengindikasikan Covid-19.

Di sisi lain, Kohar juga mengapresiasi pihak pondok pesantren yang telah melakukan upaya pencegahan Covid-19, baik saat santri masih berada di Martapura maupun saat proses mudik.

"Kita bersyukur bahkan sangat mengapresiasi pihak pondok pesantren, karena sebelum santri kita mudik-pun mereka sudah melewati proses isolasi atau karantina," kata dia.

Tak hanya itu, kata mantan Kabag Kesra Setda Lamandau itu, sebelum pulang para santri juga telah melewati proses pemeriksaan kesehatan, sehingga saat mudik mereka sudah mengantongi surat keterangan sehat.

Namun begitu, Kohar tetap meminta agar para santri menjalani prosedur pencegahan Covid-19, salah satu di antaranya adalah melakukan isolasi secara mandiri selama minimal 14 hari. (HENDI NURFALAH/B-7)

Berita Terbaru