Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan dan Jembatan Antardesa di Katingan Diperbaiki, Warga Gembira

  • Oleh Abdul Gofur
  • 15 April 2020 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Warga Desa Tumbang Pangka, Kecamatan Sanaman Mantikei, Kabupaten Katingan dan beberpa desa lainnya mengaku gembira atas perbaikan jalan dan jembatan yang menghubungkan antardesa di wilayah kecamatan setempat. 

Kepala Desa Tumbang Pangka Kecamatan Sanaman Mantikei Kabupaten Katingan, Sufriansyah Penyang, Rabu, 15 April 2020 menuturkan, ruas jalan yang tembus antardesa hingga ke wilayah kecamatan ini dibangun oleh pihak perusahaan hak pengusahaan hutan atau HPH yang beroperasoli di wilayah ini.

"Atas nama masyarakat wilayah Utara Kecamatan Sanaman Mantikei kami dari pemerintah Desa Tumbang Pangka, Tumbang Atei, Tumbang Kanei, Kuluk Habuhus, Kamantu, Tumbang Manggu dan desa-desa sekitar mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada pihak manajemen PT Dwima Grup atas pengerjaan jalan tersebut," kata Sufriansyah Penyang.

Ia mewakili warga masyarakat juga menyampaikan terima kasih kepada Camat Sanaman Mantikei, Polsek Sanaman Mantikei, Danposramil dan semua pihak yang telah mendukung hingga ruas jalan itu kini dapat difungsikan sebagaimana mestinya.

Menurutnya, dengan adanya jalan tembus ini, maka arus lalu lintas baik yang membawa barang maupun orang tidak lagi memakan waktu lama.

"Kita ucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan kerja sama serta dukungannya dalam penyelesaian pekerjaan rehab jembatan dan perbaikan ruas jalan antardesa, dari Tumbang Manggu nenuju Tumbang Atei yang melewati beberapa desa," tuturnya. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru