Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Komering Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Selatan Tetapkan Status Tanggap Darurat Banjir

  • Oleh Uriutu
  • 15 April 2020 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Pemerintah Kabupaten Barito Selatan menetapkan status tanggap darurat bencana banjir.
"Penetapan status tersebut berdasarkan hasil rapat koordinasi yang dipimpin langsung bapak bupati," kata Wakil Bupati Barsel, Satya Titiek Atyani Djoedir, Rabu, 15 April 2020.

Ia mengatakan, karena sudah ditetapkan status tanggap darurat banjir, maka pihaknya berencana membagikan beras cadangan kepada warga yang terdampak dari banjir tersebut.

Beras cadangan yang berada di gudang kantor perwakilan Bulog tersebut sebanyak 100 ton dan setelah selesai proses administrasinya. Selanjutnya, akan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak banjir yang tersebar di enam kecamatan di daerah ini.

"Diperkirakan setelah selesai administrasi, beras tersebut rencananya dibagikan pada Sabtu depan," ungkapnya.

Pantauan Borneonews, sebagian pekarangan penduduk yang berada di dataran rendah di dalam kota Buntok mulai tergenang air sejak dua hari terakhir ini.

Sejumlah pekarangan rumah penduduk yang terendam banjir tersebut seperti di Jalan Kelurahan, Jalan Pelita Raya tepatnya di seberang mini market dan di depan kantor Perikanan.

Sedangkan kedalaman air yang menggenangi sebagian pekarangan rumah penduduk di dalam Kota Buntok dalam dua hari terakhir ini antara 4 hingga 5 cm.

Tak hanya itu, berdasarkan informasi yang didapatkan sejumlah kecamatan khususnya di pinggir DAS Barito jga mengalami banjir seperti Desa Tarusan, Reong, Marawan lama, Marawan Baru, Kelurahan Pendang dan sejumlah pekarangan rumah penduduk yang berada di sejumlah desa di bantaran DAS Barito. (URIUTU DJAPER/B-7)

Berita Terbaru