Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barito Selatan dan Kodim 1012 Buntok Bagikan 500 Paket Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

  • Oleh Uriutu
  • 15 April 2020 - 19:35 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Polres Barito Selatan bersama Kodim 1012 Buntok membagikan 500 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu terdampak COVID-19. Rabu, 15 April 2020

"Bantuan yang diberikan ini untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu terdampak virus corona," kata Kapolres Barsel, AKBP Devy Firmansyah.

Kapolres mengatakan, di tengah mewabahnya COVID 19 ini, banyak masyarakat yang sebelumnya bekerja pada sejumlah sektor usaha sudah dirumahkan atau tidak bekerja lagi, sehingga mereka perlu mendapatkan bantuan.

Menurutnya, masyarakat yang mendapatkan bantuan ini sudah dilakukan pendataan terlebih dahulu dari Bhabinkamtibmas, Babinsa, serta Kepala Desa supaya bantuan sembako yang diserahkan ini bisa tepat sasaran.

Bantuan tersebut, lanjut dia, diserahkan kepada masyarakat yang sudah terdata, dan pembagiannya dengan sistem door to door sesuai anjuran pemerintah dalam menerapkan social distancing.

Ia menjelaskan, pembagian sembako dibagi dalam 10 tim terdiri dari anggota Polres dan Kodim 1012 Buntok menuju ke sasaran yang sudah ditentukan.

Sembako yang diberikan ini merata di seluruh kota Buntok, dan setelah ini, kegiatan serupa juga akan dilaksanakan di berbagai kecamatan oleh Kapolsek dan Danramil.

"Memang sebelumnya kita telah melaksanakan pembagian sembako, namun masih belum maksimal, sehingga kegiatan ini dilaksanakan kembali bersama dengan Kodim 1012 Buntok," beber dia.

Sementara Dandim 1012 Buntok, Letkol Inf Tuwadi mengatakan bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk kepedulian pihaknya bersama dengan Polres terhadap masyarakat kurang mampu.

Dan pembagian sembako ini juga sebagai upaya antisipasi masalah sosial di masyarakat ditengah mewabahnya COVID-19.

"Kita berharap, melalui kegiatan ini semua masyarakat yang tidak mampu di daerah ini bisa mendapatkan bantuan sembako tersebut," ucap dia. (URIUTU DJAPER/m)

Berita Terbaru