Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sambangi Posko Covid-19 Desa Sei Asam, Kapolsek Kapuas Hilir Imbau Warga Tunda Mudik

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 April 2020 - 19:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sambangi Posko Covid-19 di Desa Sei Asam, Kapolsek Kapuas Hilir Iptu Subandi mengimbau masyarakat agar menunda dulu keinginan mudik ke kampung halaman, sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Iptu Subandi saat menyambang posko tersebur didampingi dua anggotanya, disambut Kepala Desa Sei Asam Masrawan, guna melihat kondisi posko yang juga dijaga petugas TNI dan tenaga medis puskesmas setempat pada Rabu, 15 April 2020.

"Kami imbau masyarakat agar menunda mudik dahulu sementara, masih terjadinya pandemi virus corona atau covid-19," ucap Iptu Subandi kepada wartawan usai kegiatan.

Lebih lanjut, Kapolsek juga mengimbau kepada masyarakat agar menerapkan anjuran pemerintah, diantaranya melakukan physical distancing, dan perilaku hidup bersih dan sehat.

"Pun juga agar memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, agar mencegah penyebaran virus Corona," katanya.


Sementara itu Kepala Desa Sei Asam Masrawan mengatakan, Posko covid-19 ini sudah didirikan sejak Senin, 13 April 2020, bersama dengan pihak puskesmas, dan Kecamatan Kapuas Hilir dan unsur tripika untuk bertugas di posko tersebut.

"Kami lakukan pengecekan bagi warga dari luar daerah yang ingin melintas di Desa Sei Asam. Mulai dari cek suhu tubuh, sampai dengan tujuan hingga disemprotkan disinfektan," ucap Masrawan. (DODI RIZKIANSYAH/m) 

Berita Terbaru