Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Bukit Tunggal Tidak Berani Mandikan Jenazah karena Takut Corona

  • Oleh Testi Priscilla
  • 15 April 2020 - 18:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Lurah Bukit Tunggal Heri Pauzi mengatakan, pihaknya menerima informasi terkait adanya warga di Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya yang meninggal dunia pada Selasa sore, namun hingga Rabu pagi warga tidak berani memandikan almarhum karena takut terpapar Covid-19.

"Hal ini dikarenakan beliau beserta istrinya baru pulang dari Malang. Jadi ketika almarhum meninggal warga yang lain tidak berani memandikannya makanya informasi ini kita tindak lanjuti," kata Heri Pauzi kepada Borneonews pada Rabu, 15 April 2020 sore.

Mendapat informasi tersebut usai apel pagi bersama Tim Satgas Covid 19, bersama Babinsa dan Bhabinkamtimas Kelurahan Bukit Tunggal, dari Dinas Sosial Kota, Satpol PP dan Diskominfo, menurut Heri Pauzi, ia kemudian menuju ke rumah duka.

"Sesampai di sana warga dan Pak RT sudah menunggu. Dan kami pun masuk menemui keluarga almarhum dan mendengar cerita langsung dari istri almarhum, yang menyatakkan bahwa almarhum memiliki gejala sakit jantung. Berdasarkkan cerita itu dan keyakinan keluarga kamipun mempersilakan pihak keluarga untuk memandikan jenazah tersebut," jelasnya.


Usai dimandikan, lanjut Heri, jenazah kemudian disalatkan dan dibawa ke kampung halamannya di salah satu kabupaten di Kalteng.

"Semoga almarhum khusnul khotimah diampuni segala dosanya. Kami mengharapkkan kepada warga supaya jika menemui hal hal seperti ini supaya secepatnya menyampaikan kepada kami baik di kelurahan, TNI maupun Polri guna menghindari praduga praduga di masyarakat yang akhirnya berdampak pada belum adanya kejelasan bagi warga yang terkena musibah. Selain itu, untuk nama almarhum dan alamat sengaja tidak kami sebutkan," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/m)

Berita Terbaru