Dukung Pencegahan Penyebaran Covid-19, PKK Sukamara Bagi-Bagi Masker

  • Oleh Norhasanah
  • 15 April 2020 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - TP PKK Sukamara melakukan aksi bagi-bagi masker di posko pantau pintu masuk wilayah Bumi Gawi Barinjam. Kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

"Kemarin bagi masker di Balai Riam dan di Desa Kenawan. Hari ini di Desa Sungai Bundung dan Desa Sungai Baru," ucap Ketua TP PKK Sukamara, Siti Zulaiha Windu Subagio, Rabu, 15 April 2020.

Menurutnya, masker tersebut bisa dibagikan kepada masyarakat pendatang maupun warga setempat yang tidak menggunakan alat pelindung diri. "Masker-masker itu kita titipkan ke masing-masing posko," ungkapnya.

Zulaiha menuturkan, selain membagikan masker, pihaknya juga memberikan bantuan makanan dan minuman bagi petugas lapangan yang ada di pokso pantau.

"Ini adalah dukungan dari kami bagi mereka yang telah bekerja keras untuk menjaga daerah kita agar terhindar dari covid-19 ini," tuturnya.

Dia berharap, masyarakat dapat mengikuti anjuran yang telah disampaikan, demi membantu pemerintah dalam upaya memerangi penyebaran corona virus.

"Harapan saya agar semua masyarakat Sukamara ikut membantu pencegahan. Salah satu caranya dengan penggunaan masker serta ikuti cara-cara lainnya seperti mencuci tangan dengan sabun, olahraga, mengkonsumsi makanan yang sehat bergizi dan berimbang serta membatasi atau menunda kegiatan yang melibatkan orang banyak," harap Siti Zulaiha. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru