Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenag Lamandau Masih Tunggu Kepastian Program Haji Tahun Ini

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 15 April 2020 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lamandau masih menunggu kepastian keberlanjutan program pelaksanaan haji tahun 2020. Hal itu seiring dengan perkembangan wabah Covid-19 yang masih belum reda.

"Masih kita tunggu kepastiannya, apakah (haji tahun ini) gara-gara covid-19 ini programnya dibatalkan atau tidak. Sampai sekarang kami belum tahu," kata Kepala Kantor Kemenag Lamandau, Hamim, Rabu 15 April 2020.

Hamim mengatakan belum mendapatkan informasi resmi tentang keberlanjutan program haji tahun 2020 dari Kemenag RI. Terkait itu, Kemenag Lamandau masih tetap melanjutkan tahapan persiapan seperti biasanya.

"Karena sejauh ini belum ada kepastian (pembatalan), kami masih tetap menjalankan program persiapan," kata Hamim.

Adapun beberapa program persiapan yang masih berjalan, baik berkaitan dengan pelayanan pelunasan ongkos haji maupun pembinaan bagi jamaah calon haji itu sendiri.

"Pemeriksaan kesehatan untuk jamaah calon haji kan sudah, untuk sekarang kita sedang dalam tahap menjalankan program pembinaan. Modelnya akan kita ubah dari pertemuan langsung menjadi daring atau online," jelas Hamim. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru