Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jamaah Calon Haji Kabupaten Lamandau Tahun 2020 Hanya 13 Orang

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 16 April 2020 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Jumlah jamaah calon haji (JCH) Kabupaten Lamandau yang dijadwalkan berangkat pada musim haji tahun 2020 sebanyak 13 orang. Jumlah tersebut mengalami penurunan cukup banyak dibanding tahun sebelumnya yang mencapai 27 orang.

"Jamaah (calon haji) dari kita (kabupaten Lamandau) untuk musim haji tahun ini hanya13 orang," kata Kepala Kantor Kemenag Lamandau, Hamim, Rabu, 15 April 2020.

Hamim mengatakan, jika dibandingkan dengan musim haji tahun 2019, JCH tahun 2020 berkurang sebanyak 14 orang. Hal itu dikarenakan Kabupaten Lamandau tidak memiliki kuota haji tersendiri.

"Kita di Kalteng ini kan beda dengan daerah-daerah lain. Setiap daerah lain sudah punya kuota haji tersendiri untuk tiap tahunnya. Sedangkan kuota haji kita masih ikut provinsi. Jadi yang ada hanyalah kuota haji provinsi," jelasnya.

Hamim menambahkan, Kemenag Lamandau belum mendapatkan informasi resmi tentang keberlanjutan program haji tahun 2020 dari Kemenag RI. Namun, pihaknya masih tetap melanjutkan tahapan persiapan seperti biasanya.

"Karena sejauh ini belum ada kepastian (pembatalan), Kemenag Lamandau masih tetap menjalankan program persiapan. Baik dalam hal pelayanan, pelunasan administrasi, maupun program pembinaan," kata Hamim. (HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru