Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tangerang Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2 Legislator Pulang Pisau Sumbangkan 100 APD untuk Tim Medis dari Dana Pribadi

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 16 April 2020 - 00:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau, H Ahmad Rifai dan Ketua Komisi II, Yoppy Satriadi menyumbangkan 100 Alat Pengaman Diri (APD) untuk tim gugus tugas covid-19. Semua APD itu dibeli menggunakan uang pribadi 2 legislator tersebut. 

Dalam kesempatannya, Ahmad Rifai mengaku prihatin terhadap kondisi daerah di tengah pandemi virus corona. Pasalnya, petugas medis bekerja ekstra untuk melakukan pencegahan dan penanganan. 

"Kami merasa perlu memberikan motivasi dan semangat kepada para petugas medis yang bekerja di lapangan. Karena para petugas ini sangat berisiko terjangkit virus corona ini," kata Rifai, Rabu, 15 April 2020 sore. 

Rifai menambahkan, APD ini diharapkan dapat melindungi petugas medis dalam menjalankan tugasnya untuk penanganan covid-19. Karena petugas kesehatan ini, baik dokter atau perawat dan lainnya merupakan garda terdepan dalam penanganan covid-19. 

"Kami juga mengucapkan bela sungkawa terhadap para petugas kesehatan yang meninggal dalam menangani virus corona ini," ucap Rifai. 

Ia mengharapkan semua pihak agar turut serta membantu sesuai kemampuan masing-masing. Karena, saat ini sangat dibutuhkan kerjasama semua pihak dalam pencegahan dan penanganan virus corona ini. 

"Apa yang bisa kita bantu ayo segera kita bantu. Kalau belum bisa membantu minimal kita ikuti anjuran pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus corona," beber Rifai. (M.BADARUDIN/B-11)

Berita Terbaru