Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bulog Sampit Akan Datangkan 75 Ton Gula Pasir Hadapi Bulan Suci Ramadan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 April 2020 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Regional Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dalam waktu dekat ini akan mendatangkan 75 ton gula pasir guna memenuhi kebutuhan masyarakat saat menghadapi bulan suci Ramadan, 

"Saat ini masih proses pendatangan gula pasir sebanyak 75 ton secara bertahap," ujar Kepala Seksi Komersil dan Pengembangan Bisnis Bulog Sub Regional Sampit Azwar Fuad, Kamis, 16 April 2020. 

Pengiriman gula tersebut diawali 25 ton sebelum bulan suci Ramadan. Setelah itu akan dilanjutkan 50 ton lagi saat pertengahan Ramadan. Hal itu dilakukan sebagai langkah antusipasi melonjaknya pembeli. Karena jelang hari raya Idul Fitri, biasanya kebutuhan gula untuk membuat kue akan lebih banyak. 

"Mudah-mudahan gula yang kami siapkan tersebut cukup untuk kebutuhan masyarakat," kata Azwar. 

Sementara, pihaknya sendiri juga melakukan antisipasi melonjaknya harga gula di pasaran. Karena beberapa waktu lalu, harga gula sempat mencapai Rp 22 ribu per kilogram. Sedangkan harga normal hanya Rp 12.500 per kilogram. 

"Lonjakan harga tersebut yang kami antisipasi. Sehingga kami menjual dengan harga het yakni Rp 12.500 perkilogram," terang Azwar. 

Pembelian masyarakat terhadap gula dibatasi. Karena pasokan gula bertahap dan guna menghindari adanya penimbunan. (MUHAMMAD HAMIM/m)

Berita Terbaru