Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

APD Bantuan Dewan Akan Disalurkan untuk Poslap, Puskesmas dan RSUD Pulang Pisau

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 16 April 2020 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Alat Pelindung Diri (APD) yang merupakan bantuan dari dua anggota dewan Pulang Pisau akan segera disalurkan ke beberapa titik. Sebanyak 100 APD bantuan itu akan didistribusikan untuk Pos Lapangan (Poslap) Desa Mintin dan Gohong masing-masing 10 lembar. 

Kemudian untuk semua Puskesmas di Pulang Pisau masing-masing 5 lembar. Untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pulang Pisau sebanyak 10 lembar. 

Sementara, sisanya akan dijadikan stok oleh tim gugus tugas. Demikian dikatakan ketua gugus tugas covid-19 melalui juru bicara, dr Muliyanto Budihardjo. 

Ia menyampaikan, ketersediaan APD ini sangat diperlukan. Terutama untuk tenaga medis yang melakukan penanganan covid-19. 

"APD ini sebagai antisipasi jika sewaktu-waktu ada masyarakat yang PDP dan dilakukan rujukan ke Doris Sylvanus. Maka harus memakai APD lengkap," ucap Muliyanto, Kamis, 16 April 2020. 

Dirinya bersyukur untuk APD ini ada beberapa bantuan dari sejumlah pihak. Sehingga, ketersediaan APD ini untuk sementara cukup. 

"Meskipun APD ini untuk sekali pakai, tetapi ketersediaannya kemungkinan cukup saja. Intinya semoga jangan sampai ada yang positif di daerah kita," tandasnya. (M.BADARUDIN/m)

Berita Terbaru