Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yalimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lubang Menganga di Tengah Jalan Soekarno-Hatta Kasongan Ini Membahayakan Pengendara

  • Oleh Abdul Gofur
  • 16 April 2020 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Lubang menganga dengan lebar sekitar 30 centimeter persegi dengan kedalaman lebih satu meter di Jalan Soekarno-Hatta Km 3 Kasongan dinilai membahayakan bagi pengendara yang melintas.

Dari pantauan borneonews.co.id, Kamis, 16 April 2020, lubang di Jalan Soekarno-Hatta ini tepat di atas bangunan gorong-gorong atau box culvert.

Saat ini di sekitar lubang diberi tumpukan dedaunan maupun plastik berisi sampah agar pengendara hati-hati ada lubang.

"Lubang di tengah jalan ini sangat membahayakan pengendara, sebab saya lihat lubangnya dalam dan terus melebar," kata Alan, warga Kereng Batu Kasongan yang kerap melintasi ruas jalan ini.

Menurutnya, beberapa waktu lalu di atas gorong-gorong ini juga ambles hingga muncul lubang menganga, namun lubang yang ada berada di tepi atau bibir jalan.

"Kalau yang lubang sekarang ini letaknya tepat di tengah badan jalan, sehingga kalau pengendara tidak fokus bisa menyebabkan kecelakaan," imbuhnya.

Dari pantauan, lebar lubang di jalan ini terus membesar. Pasalnya, di dalam lubang gorong-gorong yang ada sebagian sudah runtuh. Jika kendaraan berat terus melintasi ruas jalan ini buka tidak mungkin beberapa jam kedepan jalan ini bakal putus jika tidak segera ditangani pihak berwenang.(ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru