Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Gakkum Polres Kapuas Salurkan Bantuan APD Untuk RSUD dr Soemarno Sosroatmodjo

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 April 2020 - 18:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Satgas Gakkum Covid-19 Polres Kapuas telah menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk petugas medis di RSUD dr Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas sebagai upaya dalam mendukung pemerintah daerah.

Penyerahan dilakukan oleh Aipda Moding mewakili Kasat Reskrim AKP Tri Wibowo kepada petugas medis dr. Hananie Tampih di depan lokasi pemeriksaan pasien rumah sakit setempat.

Adapun bantuan yang diberikan berupa 10 set baju hazmat, 10 set face shield, 10 buah kacamata google dan 100 buah masker, yang diharapkan dapat membantu petugas medis saat menjalankan tugas.

“Ini akan kami lakukan terus, kegiatan (baksos) ini akan terus berlanjut. Kami menerima bantuan APD ini secara gratis oleh Relawan Indonesia Peduli Bangsa alumni ITB tahun 1982, dan disalurkan,” ucap Aipda Moding, Kamis, 16 April 2020.

“Ini menjadi bukti dan karya nyata kepedulian serta usaha untuk saling tolong menolong dan bergotong royong memutus rantai penyebaran virus corona di Indonesia,” lanjut dia.


Selain itu, ia kembali mengimbau masyarakat agar menerapkan anjuran dari pemerintah terkait penanganan dan pencegahan penyebaran virus Corona, sehingga dapat memutus mata rantai penularannya.

"Karena itu peran masyarakat sangat penting dalam hal ini menerapkan diantaranya physical distancing, rajin cuci tangan pakai sabun dan lainnya," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH)

Berita Terbaru