Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toli-Toli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Akui Aksi Pemkab Kotim Hadapi Covid-19 Luar Biasa

  • Oleh Naco
  • 16 April 2020 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Rinie A Gagah mengakui aksi Pemerintah Kabupaten Kotim untuk menghadapi wabah Covid-19 ini sangat luar biasa.

Bahkan ia melihat penanganan yang dilakukan tidak main-main. Sebagai mitra pemerintah, ia mengapresiasi kesiapan pemerintah kabupaten di berbagai bidang dalam menghadapi berbagai situasi yang  terjadi.

“Saya menilai Pemkab Kotim patut diapresiasi. Mereka dengan cepat mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik walaupun diawal sempat menjadi kritikan keras dari berbagai pihak khususnya untuk kesiapan rumah sakit," kata Rinie, Kamis, 16 April 2020.

Rinie mengakui kesiapan pemerintah kabupaten ini merupakan hal yang patut ditiru. Bahkan gugus tugas Covid-19 siaga dalam 1 kali 24 jam di posko tersebut. 

Sejumlah pekerjaan gugus tugas yang bergerak cepat di antaranya penyemprotan dinsifektan secara massal kepada rumah warga dari daerah perkotaan hingga di tingkat pedesaan.

Selain itu, penyiapan wadah isolasi juga dilakukan secara cepat baik itu di RSUD Murjani hingga kini berada di Islamic Center, bahkan yang kini sedang dilakukan yakni menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak hingga masker.

Jika kemungkinan bertambah, pemerintah juga sudah menyiapkan satu lokasi lagi di daerah Stadion 29 Novermber dan aula pelatihan milik SOPD di kawasan Jalan Jenderal Sudirman.

Rinie mengakui semangat bergerak cepat untuk menghadapi wabah ini tentunya karena koordinasi dan komunikasi lintas sektoral berjalan dengan baik termasuk juga dengan legislator di DPRD Kotim. (NACO/B-7)

Berita Terbaru