Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tangerang Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disperpusip Sukamara Berdayakan Komunitas Menjahit Untuk Membuat Masker

  • Oleh Norhasanah
  • 16 April 2020 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara -  Dinas Perpustakaan dn Kearsipan (Disperpusip) Sukamara memberdayakan komunitas penjahit untuk membut masker yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat.

"Menjahit masker ini baru kita mulai dari sore kemarin," ucap Kepala Disperpusip Sukamara, Karyono kepada wartawan, Kamis, 16 April 2020.

Menurutnya, penjahit tersebut adalah orang-orang yang sebelumnya mengikuti pelatihan dan pembinaan dari dinas dengan jumlah 20 orang, terdiri dari perempuan dan juga laki-laki.

"Yang terlibat ini ada 10 orang, karena tempatnya terbatas, sebagian ada yang jahit disini ada juga yang menjahit dirumah," ujarnya.

"Mereka ini adalah penjahit pemula, namun sudah bisa menghasilkan jahitan masker-masker ini, diharapkan dari hasil produksi masker yang dibuat bisa dimanfaatkan oleh masyarakat di Kabupaten Sukamara," harap Karyono.

Sampai saat ini, sekitar 150 masker yang sudah dibuat dan dibungkus, sehingga nantinya hanya tinggal dibagikan kepada masyarakat apabila jumlahnya sudah cukup banyak.

"Nanti dibagikan sama kita dan juga komunitas penjahit kalu sudah banyak maskernya," tukasnya. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru