Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wanita di Jalan Murjani Ini Datang dari Malang Sempat Disoal Warga

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 17 April 2020 - 09:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Seorang wanita di Jalan Murjani dari Malang Jawa Timur tiba di Kota Palangka Raya sempat disoal warga, karena mereka menduga kehadirannya bisa menularkan Covid-19.

Insiden kecil terjadi saat wanita itu tiba di rumah orang tuanya di Jalan Murjani, Gang Hijrah, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Kamis malam, 16 April 2020.

Informasi yang dihimpun borneonews.co.id, wanita itu datang ke Palangka Raya guna menengok orang tuanya, sedangkan ia menetap di Malang bersama suaminya.

Ketua RT setempat Abdulrahman membenarkan adanya komplain sebagian warganya atas kedatangan wanita tersebut.

"Namun sudah bisa teratasi dengan bantuan petugas kepolisian, TNI dan Satpol PP. Ia datang ke Palangka Raya untuk menengok orang tuanya," ucap Abdulrahman.

Setelah dilakukan pemeriksaan data diantaranya KTP dan lainnya, petugas menyarankan untuk sementara tidak keluar rumah atau karantina mandiri untuk menjaga yang tidak diinginkan.

"Kami sudah menyarankan agar karantina mandiri di rumah saja selama 14 hari sesuai aturan," kata Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut Aipda Agus.

Agus mengakui walau wanita tersebut sudah melewati pemeriksaan di bandara, namun tetap petugas akan melakukan pemeriksaan kembali. Apalagi sempat disoal warga.

"Wanita itukan datang dan melewati dari daerah yang terkontaminasi Covid-19. Rencananya kita akan lakukan pemeriksaan selanjutnya dengan membawa petugas dinas kesehatan," tutupnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-6)

Berita Terbaru