Aplikasi Rekapitulasi Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Trigana Air Stop Sementara karena Sepi Penumpang

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 17 April 2020 - 10:51 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Wabah Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat juga berdampak terhadap operasional maskapai penerbangan. Salah satunya pesawat Trigana Air yang kena imbasnya. Pihak manajemen memilih menyetop sementara lantaran sepinya penumpang.

Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Iskandar Pangkalan Bun, Zuber mengatakan akibat wabah Covid-19 ini membuat penumpang sepi, sehingga terkonfirmasi baru 1 maskapai yang stop layanan penerbangan sementara.

"Pengaruh Covid 19 ini sangat terasa. Jumlah penumpang turun signifikan sejak adanya Covid 19 dan sampai sejauh ini baru Trigana Air yang stop sementara," ujarnya kepada Borneonews melalui sambungan telepon, Jumat, 17 April 2020.

Disampaikannya, persentase penumpang di Bandara Iskandar hanya tersisa berkisar antara 30 persen. Padahal setiap hari sebelum ada Covid 19 baik yang naik dan turun ini mencapai 1.500 orang.

Kondisi ini juga mengakibatkan sejumlah maskapai mengurangi penerbangan. Termasuk ada maskapai penerbangan yang menyetop jadwal penerbangan.

"Sementara ini yang mengajukan untuk mengcancel jadwal sementara penerbangan baru Trigana Air tepatnya 13-30 April," jelasnya.

Adapun alasan Trigana Air menyetop jadwal. Penerbangan karena jumlah penumpang yang terus turun, sehingga kondisi ini sangat wajar dilakukan untuk meminimalisir kerugian perusahaan. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru