Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Komering Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gunung Mas Edukasi Masyarakat Terkait Pandemi Covid-19 Lewat Video

  • 17 April 2020 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pandemi  corona virus disease atau Covid-19 serta cara pencegahannya melalui tanyanan video. 

Dalam video yang dirilis pada Kamis, 17 April 2020 itu bupati mengatakan, virus corona atau Covid-19 dapat menyebabkan infeksi saluran pernapasan akut dengan menunjukan gejala demam, batuk, flu, sakit tenggorokan dan sesak napas. 

"Untuk penularannya dari hewan  menular ke manusia atau manusia ke manusia. Dengan cara melalui droplep atau percikan batuk, dan sentuhan secara langsung dengan orang yang terinfeksi virus corona. Kemudian virus  masuk dalam tubuh, mata, hidung, dan mulut," kata bupati dalam vidio berdurasi kurang lebih 5 menit itu. 

Untuk mencegah hal tersebut, dia mengimbau masyarakat kabupaten Gunung Mas untuk menerapkan pola hidup sehat, mencuci tangan dengan air yang mengalir, serta selalu membersihkan lingkungan tempat tinggal. 

Selain itu, masyarakat diminta jangan keluar rumah kecuali untuk hal yang penting, tidak melakukan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak, jaga jarak atau physical distancing, dan selalu mengunakan masker saat berada di luar rumah. 

Dia juga mengingat masyarakat agar selalu menjaga daya imun tubuh dengan cara mengkonsumsi makan yang bergizi, menjaga pola tidur yang cukup dan olahraga yang teratur.

"Pola hidup sehat harus kita terapkan. Hal ini dalam rangka kita meminimalisir dan mencegah virus corona atau covid 19. Semoga kita selalu dibawah lindungan Tuhan Yang Maha Esa, sehingga wabah virus  ini bisa kita lalui," tutupnya. (HENDRA/B-5)

Berita Terbaru