Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toba Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TNI-Polri Bersama Mitra Kerja Kembali Semprot Disinfektan Jalan dan Fasilitas Umum

  • Oleh Uriutu
  • 17 April 2020 - 14:25 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Jajaran TNI-Polri bersama mitra kerja kembali menyemprokan cairan disinfektan di sejumlah jalan  dan fasilitas umum dalam kota Buntok.

Penyemprotan disinfektan tersebut dilaksanakan Polres dan Kodim 1012 Buntok bersama dengan mitra kerja PT Multi Tambangjaya Utama (MUTU) PT Indoraya Megah Teknik (IMT), dan PDAM Tirta Barito.

Kapolres Barsel, AKBP Devy Firmansyah mengatakan, penyemprotan jalan menggunakan 7 unit mobil tangki yang terdiri dari 1 mobil water canon milik Polres Barsel, dan 6 unit mobil tangki milik PT IMT dengan kapasitas setiap mobil tangki sebanyak 20 ribu hingga 24 ribu liter air.

Di samping jalan, pihaknya juga melaksanakan penyemprotan pada fasilitas umum disejumlah titik, termasuk melakukan penyemprotan pada sejumlah rumah ibadah yang dilakukan personel Polres dan Kodim 1012 Buntok menggunakan alat semprot manual.

Untuk bahan desinfektan yang digunakan dalam kegiatan ini merupakan sumbangan dari PDAM, dan berdasarkan informasi dari Dinas Kesehatan, desinfektan yang digunakan pada kegiatan malam ini aman bagi kesehatan.

"Sebelum penyemprotan dilaksanakan, kita sudah membuat imbauan kepada masyarakat agar tidak beraktivitas supaya penyemprotan yang dilaksanakan pada malam hari ini bisa berjalan dengan maksimal," kata Devy Firmansyah kepada Borneonews, Jumat, 17 April 2020.

Ia menambahkan, untuk jumlah personel yang diturunkan dalam kegiatan ini sebanyak 200 orang yang terdiri dari anggota Polres, Kodim 1012 Buntok, dan sopir mobil dari PT IMT.

Sementara Dandim 1012 Buntok, Letkol Inf Tuwadi mengatakan, TNI dan Polri bekerja siang malam demi keselamatan rakyat agar terhindar dari penularan COVID 19.

Penyemprotan ini sambung dia, dilaksanakan dalam upaya memutus rantai penyebaran COVID-19 di wilayah Barito Selatan ini.

Terpisah, Direktur Utama PT Indoraya Megah Teknik, H. Kaspul Anwar mengatakan penyemprotan desinfektan yang bekerjasama dengan Polres, Kodim 1012 Buntok ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian pihaknya dalam mencegah penyebaran COVID-19.

Berita Terbaru