Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Poso Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polwan Polres Kapuas Gelar Aksi Simpatik Bagikan Sembako ke Warga di Tengah Pandemi Corona

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 April 2020 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Polwan Polres Kapuas menggelar kegiatan pemberian bantuan sosial (bansos) atau aksi simpatik berupa sembako untuk warga di tengah pandemi virus corona atau covid-19, sehingga berdampak pada ekonomi masyarakat.

Kegiatan dipimpin Anggota Polwan Polres Kapuas Ipda Chintya Pradjipta Putri dengan pemberian bantuan sosial dilaksanakan dengan cara mendatangi langsung warga membutuhkan seperti
seperti abang becak, tukang parkir dan lain-lain.

Kapolres Kapuas AKBP Esa Estu Utama, menerangkan kegiatan bansos disamping sebagai sarana peduli sesama juga diharapkan dapat mendekatkan Kepolisian dengan masyarakat.

“Selain itu, pemberian bansos ini juga sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan Polres Kapuas melalui Polwan Polres Kapuas akibat dampak ekonomi dari Pandemi Covid-19,” ucap AKBP Esa Estu, Jumat, 17 April 2020.

Selain memberikan bantuan, Polwan Polres Kapuas juga mengimbau masyarakat agar mewaspadai penyebaran Covid-19.


“Jaga jarak, cuci tangan, pakai masker, jangan keluar rumah bila tak perlu dan hindari keramaian. Hal ini berguna untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” katanya.

Banyak ditemui masyarakat yang belum menggunakan masker, untuk itulah pihaknya mengimbau pentingnya menggunakan masker terutama saat beraktivitas di luar ruangan, demi keselamatan bersama.

“Bantuan ini jangan dinilai besarannya, tapi ini bentuk kepedulian kami, Polwan Polres Kapuas kepada masyarakat kurang mampu. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dalam menghadapi situasi sulit karena tidak stabilnya roda perekonomian akibat dampak Covid-19,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru