Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Fakfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kotim Siapkan 240 Lembar APD Untuk Anggota dan Polsek Jajaran

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 April 2020 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kapolres Kotim Muhammad Rommel siapkan 240 lembar Alat Pelindung Diri (APD), yang diperuntukkan untuk anggota dan juga polsek di daerah ini.

APD tersebut diperuntukkan bagi anggota yang akan menangani kasus terkait virus Corona atau Covid-19. Sehingga mereka bisa melaksanakan tugas dengan aman tanpa terpapar virus tersebut.

"APD yang kami siapkan ini akan digunakan jika memang menangani kasus Covid-19. Dan digunakan jika memang sudah urgen," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, Jumat, 17 April 2020.

Pihaknya sendiri menyiapkan 40 lembar APD untuk anggota Polres Kotim, sedangkan setiap polsek, ada yang mendapatkan 15 lembar dan juga 10 lembar. Tergantung jumlah personel di polsek tersebut.

"Kami bagikan kepada anggota Polsek Jajaran, sesuai jumlah personel mereka. Begitu juga dengan anggota Polres Kotim," kata Rommel.

APD tersebut disiapkan, jika memang sangat diperlukan. Terutama bagi anggota yang mengawal pemakaman, ataupun mengawal tim medis dalam penanganan Covid-19. APD tersebut sendiri hanya dapat sekali pakai saja, dan setelah itu akan dimusnahkan. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru