Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bintan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pulang Pisau Bakal Laksanakan Musrenbang Kabupaten Lewat Vicon

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 17 April 2020 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pemkab Pulang Pisau bakal melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan atau Musrenbang kabupaten tahun 2020. Musrenbang kali ini untuk pertama kalinya akan berbeda dengan Musrenbang sebelumnya. 

Musrenbang kali ini bupati beserta seluruh SOPD tak akan berada dalam satu ruang rapat. Tetapi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau akan melaksanakan Musrenbang melalui Video Conference (Vicon).

Musrenbang melalui Vicon ini untuk mengantisipasi pencegahan dan penyebaran virus covid-19. Musrenbang ini dilakukan melalui aplikasi zoom. 

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) Kabupaten Pulang Pisau, Moh Insyafi mengatakan, Vicon itu akan dilakukan secara terpisah. Bupati, ketua DPRD dan Sekda kemungkinan akan bertempat di Mes Pemda. 

"Sementara asisten dan masing-masing kepala SOPD berada di kantor masing-masing," kata Insyafi, Jumat, 17 April 2020.

Ia menyampaikan, Musrenbang melalui Vicon itu akan dilaksanakan pada, Senin, 20 April 2020. Semua SOPD juga sudah terinformasikan terkait hal ini. 

"Semua tampaknya sudah siap. Meskipun ini pertama semoga saja berjalan lancar. Semoga jaringan internetnya juga lancar," tandasnya. (M.BADARUDIN/B-5)

Berita Terbaru