Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Batanghari Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Operasi Keselamatan Telabang Berlanjut, Satlantas Polres Kapuas Imbau Warga Tunda Mudik

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 April 2020 - 16:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Operasi Keselamatan Telabang 2020 masih berlanjut, jajaran Satlantas Polres Kapuas melakukan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan pencegahan penyebaran covid-19. Di antaranya mengimbau agar warga menunda mudik.

Kasatlantas Polres Kapuas AKP Zulyanto L. Kramajaya, mengatakan operasi Keselamatan yang rutin digelar setiap tahun biasanya diisi dengan kegiatan meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

“Namun, di tahun 2020 ini berkaitan dengan meluasnya penyebaran wabah virus corona, sehingga kegiatan di prioritaskan pada penanggulangan dan pencegahan Covid-19,” ucap AKP Zulyanto, Jumat, 17 April 2020.

Dalam sosialisasi itu, pihaknya mengimbau masyarakat agar menunda mudik saat memasuki bulan suci Ramadan nanti, hal ini dalam rangka untuk mencegah penyebaran pandemi virus corona.

Kasatlantas menuturkan bahwa imbauan itu juga sekaligus untuk menghindarkan penyebaran virus corona kepada orang tua, hal ini dikarenakan saat mudik biasanya ada pertemuan antara anak dan orang tua sehingga rentan terpapar.


Sementara langkah penundaan mudik, kata Kasatlantas sebagai salah satu bentuk physical dan social distancing, atau mencegah kerumunan massa saat mudik dengan menggunakan angkutan laut atau kapal penumpang maupun transportasi udara yang biasanya terjadi saat memasuki bulan suci Ramadan.

“Kami berharap utamanya warga perantau yang berada di Kabupaten Kapuas agar tetap berada di tempat, ataupun bagi yang memiliki saudara di luar kota agar diingatkan untuk tidak mudik dulu sehingga penyebaran Korona ini dapat dicegah dan tidak meluas dikalangan banyak orang,” lanjutnya.

”Sayangilah diri anda, orang tua anda, keluarga Anda, kerabat maupun teman anda dan masyarakat luas dengan menunda mudik sampai berakhirnya virus Korona,“ pesannya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru