Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Badung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hindari Kerumunan, Kelurahan Mendawai Antar Paket Sembako Langsung ke Rumah Penerima

  • Oleh Norhasanah
  • 17 April 2020 - 18:15 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Menghindari aktifitas kerumunan dalam pembagian sembako bagi masyarakat terdampak covid-19, pihak Kelurahan Mendawai, Kecamatan Sukamara, Kabupaten Sukamara akan mengantarkan paket langsung ke rumah-rumah penerima.

"Untuk sistem pembagiannya nanti, paket-paket ini kita antar langsung ke rumah penerima," ucap Lurah Mendawai, Hasanudin, Jumat, 17 April 2020.

"Jadi kita tidak memanggil masyarakat kesini, karena dikhawatirkan nanti akan ada kerumunan," ujarnya.

Dia menuturkan, penerima paket sembako tersebut adalah orang yang telah pihaknya data dengan selektif, sehingga bantuan dapat diterima oleh yang benar-benar membutuhkan.

"Kita selektif dalam mendata orang-orang yang membutuhkan dan terdampak covid-19 ini," tuturnya.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Sukamara menyalurkan 1.355 paket sembako untuk masyarakat yang ada di Kelurahan Mendawai dan Kelurahan Padang. Bantuan tersebut diperuntukan bagi masyarakat kurang mampu yang bukan penerima bantuan dari program PKH dan penerima kartu sembako.

"Alhamdulillah, hari ini kita bagikan sembakonya untuk sedikit meringankan beban masyarakat yang terkena dampak dari musibah covid-19, penerima paket-paket ini berdasarkan data yang diberikan dari kelurahan, tentunya melalui RT dan RW," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru