Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkab Sukamara Harapkan Masyarakat Bekerja Sama

  • Oleh Norhasanah
  • 17 April 2020 - 18:41 WIB

BORNEOMEWS, Sukamara - Sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Sukamara, masyarakat diminta untuk bekerja sama dan melaporkan setiap warga yang datang. 

"Saya memohon doa kepada semua, supaya bagaimana caranya agar kampung kita ini terhindar selamanya dari wabah virus corona," ucap Bupati Sukamara, Windu Subagio, Jumat, 17 April 2020.

Selain itu, pemerintah juga berharap agar masyarakat dapat ikut terlibat dalam memerangi penyebaran virus corona, salah satunya dengan melapor kepada petugas kesehatan apabila ada keluarga yang datang dari daerah terpapar.

"Untuk mengatasi wabah ini, tentunya kerja sama yang kita harapkan. Kerja sama dari masyarakat itu sangat kami butuhkan, kalau misalnya ada keluarga yang datang, bisalah secara jujur melaporkannya kepada petugas," pintanya.

Windu juga meminta masyarakat yang saat ini masih berada di daerah terpapar untuk menunda kepulangannya, hingga situasi dan keadaan sudah membaik.

"Imbauan saya, untuk warga kita yang masih ada di perantauan diharapkan tidak usah pulang dulu. Tunggulah sampai agak tenang, ataupun mungkin virus corona hilang," harapnya.

Meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, Pemerintah Kabupaten Sukamara menyalurkan 1.355 paket sembako untuk masyarakat yang ada di Kelurahan Mendawai dan Kelurahan Padang. Bantuan tersebut diperuntukan bagi masyarakat kurang mampu yang bukan penerima bantuan dari program PKH dan penerima kartu sembako. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru