DPD PKS Murung Raya Dukung Adanya Pengunduran Jadwal Pilkada

  • Oleh Syahriansyah
  • 17 April 2020 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Dewan Pimpinan Daerah  atau DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendukung penuh adanya rencana pengunduran jadwal pemilihan kepala daerah (pilkada) gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng).

Dukungan ini disampaikan langsung oleh Plt Ketua DPD PKS Mura Imanudin yang menjelaskan apabila memang harus ditunda pelaksanaan pilkada gubernur dan wakil gubernur Kalteng ini dinilai cukup baik guna mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19 semakin meluas.

"Tentu langkah usulan penundaan yang informasinya akan diundur hingga pada akhir tahun 2020 ini saya rasa cukup baik, sehingga sejalan fokusnya pemerintah dalam penanganan Covid-19 ini lebih serius lagi," tuturnya, Jumat, 17 April 2020.

Ia juga mengatakan meski dengan adanya dampak terhadap penundaan pilkada terkait penggunaan anggaran, namun demikian ia menilai penanganan wabah Covid-19 tetap harus menjadi prioritas saat ini.

Imanudin yang juga merupakan anggota komisi I DPRD Mura ini tentu berharap meski terjadi penundaan terhadap pelaksaan pilkada ini akibat dampak Covid-19, ketika dilakukan penetapan jadwal nantinya pelaksanaan pilkada dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

"Kita berharap meski dilakukan penundaan saya harapkan pelaksanaan pilkada nantinya dapat berjalan baik dan ketentuan yang diharapkan. Namun semuanya yang diperhatikan tentu terkait dengan berakhirnya pandemi Covid-19 ini," tambahnya. (RIANSYAH/m)

Berita Terbaru