Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satu Pasien Positif Asal Pulang Pisau itu Adalah Seorang Mahasiswi

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 17 April 2020 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau melakukan jumpa pers terkait satu pasien positif Corona. Jumpa pers itu dipimpin langsung oleh Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau H Edy Pratowo. 

Edy membenarkan adanya satu pasien positif Corona asal Pulang Pisau. Pasien itu merupakan seorang mahasiswi usia 19 tahun, asal Desa Bawan Kecamatan Banama Tingang Kabupaten Pulang Pisau. 

Hanya saja, mahasiswa yang positif ini sebelumnya lama menetap di Desa Bawan. Bahkan, kabarnya selama sekitar satu tahun mahasiswa tersebut tidak pulang kampung. 

"Pasien yang positif ini sebelumnya mengeluhkan demam dan batuk. Setelah itu berobat di RS Siloam dan kemudian dirujuk ke RS Doris Sylvanus," kata Edy, Jumat, 17 April 2020. 

Lanjut Edy, setelah itu yang bersangkutan dinyatakan berstatus PDP oleh Dinkes Provinsi Kalteng. Kemudian yang bersangkutan di tes swab dan hasilnya positif. 

"Sore kemarin hasilnya keluar dan disampaikan kepada kami. Memang Pulang Pisau sudah jadi zona merah," ucap Edy. 

Saat ini, tambah Edy, kondisi pasien positif itu sudah cukup membaik. Karena pasien positif Corona ini bisa sembuh. 

"Saya telah menugaskan kepada tim untuk menyisiri siapa saja yang pernah kontak dengan pasien yang bersangkutan agar segera dilakukan tracking," tandasnya. (M.BADARUDIN/m)

Berita Terbaru