Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disperindag Gunung Mas Pastikan Tidak Ada Pasar Murah di Bulan Ramadhan 2020

  • 17 April 2020 - 20:30 WIB

BORNONEWS,  Kuala Kurun - Dinas Perindustrian dan Peradangan atau Disperindag Gunung Mas memastikan bahwa tidak akan menggelar pasar murah di bulan Ramadhan tahun 2020. Keputusan ini harus diambil untuk mengantisipasi berkumpulnya banyak orang, sekaligus sebagai upaya pencegahan penyebaran pandemi virus corona atau Covid-19.

"Iya, sesuai arahan dari pak bupati untuk tahun 2020 ini, pasar murah yang sebelumnya terus kita laksanakan, kini ditiadakan," kata Kepala Disperindag Gunung Mas, Luis Eveli saat ditemui di ruang kerjanya,  Jumat, 17 April 2020.

Kendati pasar murah ditiadakan, pihaknya akan tetap berencana mengalokasikan dana untuk kegiatan yang bersifat jaring pengaman sosial. 

"Rencananya kami akan menggunakan dana pasar murah itu untuk membeli sembako, kemudian akan kami bagikan untuk masyarakat kurang mampu yang terkena dampak wabah virus corona," ungkapnya. 

Sesuai dengan anggaran yang ada, pihaknya akan membagi paket sembako berupa beras, gula, teh dan kopi sebanyak 1.000 paket dan akan di bagikan di jalur lokus. 

Terkait kapan watu penyerahannya, tambah dia, belum diketahui pasti. Sebab, masih belum menerima data dan belum berkordinasi dengan pihak terkait. Namun, pihaknya berharap sesuai petunjuk bupati penyerahan bisa terlaksanakan pada bulan Mei dan Juni. 

"Karena pembagian sembako di lokasi fokus (Lokus) dan terbatas, maka kemungkinan tidak akan disalurkan ke seluruh kecamatan. Tetapi hal ini akan kami koordinasikan terlebih dahulu dengan pak bupati," tuturnya. (HENDRA/B-7) 

Berita Terbaru