Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mojokerto Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cegah Covid-19, Satlantas Kobar Ingatkan Masyarakat di Rumah Saja

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 17 April 2020 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, aparat Satuan Lalu Lintas atau Satlantas Polres Kobar mengingatkan masyarakat untuk di rumah saja. Imbauan itu disampaikan dalam kegiatan bertajuk Operasi Keselamatan 2020.

Kasatlantas Polres Kotawaringin Barat (Kobar) AKP Salahiddin mengatakan, operasi lalu lintas ini digelar tidak seperti tahun sebelumnya yang hanya menyasar pelanggar lalu lintas. Tetapi untuk tahun ini ada kepentingan yang lebih besar, yakni mencegah penyebaran virus corona.

"Polantas di jalan menyediakan informasi agar masyarakat saling melindungi. Kita memberikan imbauan terutama kepada masyarakat yang keluar rumah untuk menggunakan masker. Tentu yang lebih penting lagi kita imbau masyarakat untuk tetap di rumah,” ujar Kasatlantas Polres Kobar AKP Salahiddin, Jumat, 17 April 2020.

Menurutnya, mengunakan masker kini cukup krusial. Sebab, Kobar sudah masuk zona merah penyebaran virus tersebut. Oleh sebab itu, imbauan untuk "di rumah saja" terus digalakkan. 

“Keluar rumah seperlunya saja apabila itu kegiatan yang sangat-sangat penting. Bila tidak penting, maka tetap di rumah saja, bantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ungkapnya.

Salahiddin menyampaikan, meskipun diisi dengan aksi imbauan, pelanggar lalu lintas tetap mendapatkan sanksi. Tujuannya, agar masyarakat menjaga keselamatan di jalan raya dan menekan angka pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas.

"Personel yang bertugas di lapangan pun dibekali protokol kesehatan pencegahan virus corona. Seperti menggunakan masker dan berinteraksi dengan menjaga jarak minimal 1 sampai 3 meter dengan pengendara," tutupnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru