Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Cianjur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Gugus Tugas Covid-19 Akan Lakukan Tracking Terhadap Warga Pernah Kontak Mahasiswi Positif Corona

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 17 April 2020 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Kabupaten Pulang Pisau H Edy Pratowo mengaku sudah memerintahkan tim untuk melakukan tracking terhadap semua yang pernah kontak dengan mahasiswi positif virus corona. Baik pihak keluarga ataupun masyarakat yang pernah kontak dengan pasien tersebut. 

Edy meminta agar pihak keluarga melakukan isolasi mandiri. Termasuk kerabat dan teman-teman mahasiswi tersebut. 

"Saya sudah minta tim untuk turun lapangan mendatangi keluarga mahasiswi itu. Saya minta mereka agar isolasi mandiri," kata Edy, Jumat, 17 April 2020. 

Pria yang juga menjabat sebagai Bupati Pulang Pisau ini meminta agar isolasi itu dilakukan secara ketat. Artinya, harus dilakukan pengawasan oleh tim. 

"Ini untuk menjaga hal-hal yang tidak kita inginkan. Jangan sampai nantinya ini penyebaran Covid-19 di Pulang Pisau meluas," ucap dia. 

Edy mengungkapkan, tim saat ini sudah mulai bergerak menyisiri siapa saja yang pernah kontak dengan yang bersangkutan. Karena mahasiswi yang PDP ini memiliki riwayat tak pernah kemana-mana atau melakukan perjalanan keluar Palangka Raya selama satu tahun belakangan ini. 

"Tracking dimulai dari keluarga dan kerabat mahasiswi yang bersangkutan. Sambil ditelusuri siapa saja yang pernah kontak. Karena isolasi ini merupakan bagian dari protokol pencegahan penyebaran covid-19," tandasnya. (M.BADARUDIN/m)

Berita Terbaru