Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Anambas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peduli Sopir Angkutan dan Tukang Ojek, Satlantas Polres Kotawaringin Timur Berikan Penyuluhan dan Pembinaan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 April 2020 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepedulian terhadap profesi yang terdampak wabah covid-19 dilaksanakan Polres Kotawaringin Timur melalui Satuan Lalu Lintas. Salah satunya memberikan penyuluhan serta pembinaan untuk kalangan sopir angkutan dan tukang ojek.

"Ini sebagai bentuk kepedulian terhadap profesi yang terdampak wabah covid-19 seperti sopir dan tukang ojek. Sekarang kita pahami profesi mereka ini turut terdampak," kata Kasat Lantas Polres Kotim, AKP Johari Fitry Casdy mewakili Kapolres AKBP Mohammad Rommel, Jumat, 17 April 2020.

Kalangan sopir angkutan dan tukang ojek ini mendapat penyuluhan tentang tertib berlalu lintas serta pencegahan covid-19 di aula Polres Kotim.

"Pelatihannya kita gelar setiap hari selama 3 bulan. Pelatihan juga menerapkan physical distancing, sehingga setiap harinya kita bagi menjadi dua sesi. Pematerinya dari Satlantas Polres Kotim," kata Johari menambahkan.

Adapun program kali ini untuk 285 sopir angkutan dan tukang ojek yang berada di Kotim. Itu berdasarkan hasil verifikasi data yang dikumpulkan sebelumnya.

Dia menambahkan, rencananya program tersebut akan berlanjut pasca 3 bulan pelaksanaan pelatihan ini, dengan catatan wabah covid-19 masih berlanjut. Kendati demikian, diharapkan wabah ini segera berakhir.

"Ini juga merupakan rangkaian pelaksanaan Operasi Keselamatan Telabang 2020, kepolisian berperan serta dalam upaya pencegahan Covid-19," pungkas perwira yang sebelumnya bertugas di Polres Seruyan tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru