Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seleb dan Influencer yang Gratis Promosikan UMKM Selama Covid-19

  • Oleh Teras.id
  • 17 April 2020 - 22:10 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Sejumlah selebriti dan influencer di media sosial bersedia mempromosikan usaha mikro, kecil, dan menengah atau UMKM secara gratis. Sebagai salah satu sektor yang terkena dampak langsung dari pandemi Covid-19, para pelaku UMKM mesti menyesuaikan strategi pemasaran kreatif mereka dan memanfaatkan kesempatan di platform digital.

Mengutip keterangan tertulis dari Instagram, para figur publik Indonesia ini menginisiasi program promosi gratis di akun Instagram mereka untuk membantu usaha mikro, kecil, dan menengah lokal bertahan di masa pandemi Covid-19. Upaya ini memudahkan para pengguna Instagram mencari inspirasi sebelum membeli makanan maupun produk lainnya selama melaksanakan imbauan #dirumahaja.

Berikut daftar selebriti dan influencer atau selebgram yang menggunakan akun Instagram mereka untuk membantu UMKM lokal dengan promosi gratis:

  1. Konten kreator
    Konten kreator seperti Hans Danial @eatandtreats, Julia & Marius @anakjajan, Alexander Thian @amrazing, dan Ario Pratomo @sheggario, mendedikasikan sebuah postingan feed bagi UMKM yang bergerak di industri kuliner untuk mempromosikan bisnis mereka pada kolom komentar. Postingan tersebut diharapkan dapat menjadi direktori bagi para pengguna yang ingin mencari inspirasi layanan pemesanan antar makanan ke rumah.
     
  2. Tyna Kanna Mirdad @tynakannamirdad dan Nana Mirdad
    Tyna Kanna Mirdad dan Nana Mirdad juga memberikan kesempatan bagi UMKM lokal yang bergerak di industri kuliner untuk menandai mereka di fitur Instagram Stories. Setiap hari Tyna akan memilih lima UMKM lokal untuk diunggah ulang kontennya pada fitur Instagram Stories-nya. Tyna Kanna Mirdad juga mendedikasikan sebuah postingan feed sebagai tempat bagi UMKM lokal dari berbagai industri untuk mempromosikan bisnis mereka masing-masing melalui kolom komentar.
     
  3. Ashanty, Aurel Hermansyah, Feby Febiola, dan Vebby Palwinta
    Ashanty @ashanty.ash, Aurelie Hermansyah @aurelie.hermansyah, Feby Febiola @febyfebiola_, dan Vebby Palwinta vebbypalwinta menyampaikan bentuk dukungan mereka kepada para UMKM lokal dengan memberikan jasa endorsement gratis.
     
  4. Ayu Dewi
    Ayu Dewi memanfaatkan tagar #DiRumahAjaKeren dan membuat sebuah akun baru @dirumahajakeren yang berisi kumpulan endorsement gratis bagi UMKM. Pengusaha yang ingin di-endorse oleh akun ini hanya perlu menandai dan menggunakan tanda pagar tersebut.
     
  5. Ernest Prakasa
    Akun Instagram Ernest Prakasa @ernestprakasa menginisiasi gerakan #MakanApaHariIni dengan mengajak para pemilik bisnis kuliner yang berada di Jakarta untuk mengirimkan informasi seputar usaha mereka. Ernest akan memilih tiga usaha kuliner yang akan dipromosikan secara gratis melalui postingan feed-nya.

(TERAS.ID)

Berita Terbaru