Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sambas Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siswa dan Guru di Pulang Pisau Agar Pakai Masker

  • Oleh James Donny
  • 18 April 2020 - 07:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Para siswa dan guru diimbau untuk menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah. Demikian diimbau Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pulang Pisau, Aminah seiring dengan dikeluarkan surat edaran perpanjangan kegiatan belajar di rumah dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19.

"Berdasarkan protokol kesehatan, dari WHO tentang saran penggunaan masker, maka disarankan kepada seluruh siswa, pendidik dan tenaga kependidikan agar menggunakan masker pada saat beraktivitas di luar rumah atau lingkungan masyarakat," katanya, Jumat, 17 April 2020.

Demikian juga imbaunya kepada seluruh pendidik dan tenaga kependidikan untuk tidak berpergian keluar daerah dan atau kegiatan mudik dalam upaya pencegahan covid-19.

"Untuk tenaga pendidik yang ASN atau Non ASN di lingkungan Pemkab Pulang Pisau yang melanggar ketentuan tersebut maka yang bersangkutan diberikan sanksi disiplin sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujar Aminah.

Imbauan tersebut menurutnya tidak lepas juga dari Surat Edaran Bupati Pulang Pisau Nomor 443/ 81/ Setda-Disdik/ III/ 2020 tentang pelaksanaan kebijakan Pendidikan dalam masa darurat penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Pulang Pisau. " Itu masih berlaku dan merupakan satu kesatuan dengan surat edaran dimaksud, sampai ditetapkan kebijakan baru oleh Pemerintah," terangnya.

Aminah mengatakan melalui edaran tersebut libur sekolah atau pemberlakuan kegiatan belajar di rumah dimulai tanggal 18 April 2020 sampai dengan 1 Juni 2020.

"Langkah tersebut sebagai salah satu upaya preventif untuk menjaga dan melindungi masyarakat Pulang Pisau dari Covid-19," katanya. Terkait dengan aktifnya proses belajar mengajar di sekolah, terang Aminah akan diatur oleh Pemerintah apabila situasi telah dinyatakan aman dari Covid-19.(JAMES DONNY/B-5)

Berita Terbaru