PKK Sukamara Berencana akan Bagi Sembako Jelang Ramadan

  • Oleh Norhasanah
  • 18 April 2020 - 13:01 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Meringankan beban masyarakat yang terdampak corona virus disease atau Covid-19, TP PKK Kabupaten Sukamara berencana akan membagi paket sembako.

"Untuk program bagi-bagi sembako, untuk PKK memang ada," kata Ketua TP PKK Sukamara, Siti Zulaiha Windu Subagio, Sabtu, 18 April 2020.

Kegiatan direncanakan akan dilaksanakan saat mendekati bulan suci Ramadan, sehingga dapat membantu dan meringankan beban masyarakat yang tengah mengalami kesulitan akibat pandemi Covid-19.

"Mungkin mendekati ramadan, kalau untuk saat ini belum dan kita akan data lagi untuk pembangian pekat sembako ini," ujarnya.

Zulaiha menuturkan PKK adalah mitranya pemerintah, sehingga pihaknya berupaya dalam membantu pemerintah termasuk dalam situasi saat ini, pencegahan masuknya covid-19 di Bumi Gawi Barinjam.

"Kita juga akan berusaha membantu sesuai dengan kemampuan kami," imbuhnya. TP PKK Sukamara telah menggelar beberapa kegiatan.

Di antaranya memberikan makanan dan minuman kepada posko pantau pintu masuk sebagai bentuk dukungan kepada petugas lapangan, pembangian masker dan membantu dapur umum tagana mempersiapkan makan bagi petugas dan warga pendatang yang diisolasini terintegrasi di BPG. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru