Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Minta Disdik Dukung Program Belajar di Rumah melalui TVRI

  • Oleh Testi Priscilla
  • 18 April 2020 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dalam meminta agar Dinas Pendidikan dapat memberikan dukungan penuh pada program belajar di rumah yang ditayangkan di TVRI.

"Saya selaku Gubernur Kalteng meminta agar Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng dapat memberikan dukungan penuh bagi program belajar di TVRI dan RRI," kata Gubernur pada Sabtu, 18 April 2020.

Gubernur juga menegaskan bahwa dirinya mendukung dan menyambut baik program pemerintah di tengah pandemi corona ini yang membuat program belajar bagi para siswa melalui RRI dan TVRI.

"Hal ini sebagai implementasi imbauan pemerintah agar belajar di rumah, agar anak-anak tidak ketinggalan pelajaran," katanya.

Sebelumnya, salah satu SMA di Palangka Raya juga menyampaikan bahwa pihaknya masih menerapkan sistem belajar di rumah bagi para siswa sesuai aturan pemerintah.

"Mengenai proses belajar mengajar saat ini, para siswa belajar masih tetap di rumah sesuai instruksi Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah. Pembelajaran tetap masih berlangsung dari rumah, baik secara daring maupun tugas mandiri di bawah bimbingan guru dan wali kelas. Bahkan, sesuai anjuran Kemendikbud, siswa juga kita beri tugas belajar dengan menyaksikan tayangan Belajar Bersama TVRI sesuai jadwal," tuturnya," kata Kepala SMAN 5 Palangka Raya, M Ramli kepada Borneonews.

Dari tayangan itu, menurutnya siswa diminta membuat laporan tertulis kepada guru mata pelajaran dan atau wali kelasnya.

"Oleh karena itu, kita minta partisipasi orang tua/wali untuk turut membimbing dan mengawasi aktivitas kegiatan siswa di rumahnya masing-masing," imbuhnya.

Akhirnya, ia menekankan agar pembelajaran di rumah tetap berlangsung efektif meski tanpa tatap muka langsung. Menurutnya, guru harus tetap melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan siswa pun juga serius belajar di bawah pengawasan orang tua/wali.

"Dengan demikian, kondisi darurat covid-19 saat ini diharapkan tetap dapat membangkitkan inisiatif dan kreativitas kerja dan belajar bagi para guru dan siswa," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru