Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Laut Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Sukamara Sarankan Pedagang Makanan Beralih Online

  • Oleh Norhasanah
  • 18 April 2020 - 15:05 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Daerah menyarakankan agar pedagang makanan di Kabulaten Sukamara beralih ke online agar tetap bisa berjualan selama bulan puasa.

"Karena kegiatan pasar ramadan kita urungkan, pedagang kita itu lebih baik beralih ke online, sistem delivery," kata Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi saat diwawancara, Sabtu, 18 April 2020.

Menurutnya, dengan sistem delivery, maka akan lebih aman dalam situasi saat ini, serta dapat menghindarkan kerumunan ditengah pandemi corona virus disease.

"Jualan dengan sistem delivery ini maka masyarakat kita tetap akan berada dirumah, tinggal menunggu, maka pesanannya akan diantar," ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Sukamara Windu Subagio meminta agar pedagang lebih kreatif dalam menghadapi situasi perekonomian yang sulit akibat covid-19.

"Semua dari sektor apa saja saat ini memang sedang susah, agar perekonomian di wilayah kita tetap bisa berjalan, maka kreativitas para pedagang sangat dibutuhkan dalam mengatasi situasi tersebut," ucapnya.

"Bagi pedagang juga bisa mempergunakan delivery ataupun pesan antar boleh juga seperti itu, kalau rumah makan dan cafe dapat memberlakukan take eway kepada semua pelanggannya, sehingga tidak ada yang kumpul-kumpul lagi, ini untuk kebaikan bersama," tukasnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru