Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonogiri Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Bagikan Sembako Untuk Tukang Becak dan Tukang Ojek

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 April 2020 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotim Supian Hadi membagikan sembako untuk para tukang becak dan tukang ojek yang mangkal di beberapa ruas jalan di Sampit, Sabtu, 18 April 2020. 

"Hari ini kami memberikan secara langsung sembako untuk tukang ojek dan tukang becak," ujar Bupati Kotim Supian Hadi. 

Ia membagikan sembako tersebut bersama Sekda Kotim Halikinnor dan juga sejumlah pejabat daerah lainnya. Mereka datang dan menghampiri satu persatu warga Kotim tersebut. 

"Mereka kami berikan sebako, karena mereka benar-benar terdampak Covid-19," kata Supian. 

Saat ini kedua profesi tersebut sangat terdampak ekonomi mereka akibat Covid-19. Karena mereka sangat sepi pelanggan, bahkan dalam sehari bisa tidak ada satu orangpun yang memakai jasa mereka. Hal itulah yang menjadi perhatian pemerintah sehingga diberikan bantuan. 

Sementara, Nur Imam, salah seorang tukang becak mengatakan, dalam 1 bulan ini, dirinya sangat sepi orderan. Bahkan dalam sehari bisa tidak ada sama sekali yang memakai jasanya. 

"Selama ada anjuran tidak boleh keluar rumah oleh pemerintah, penghasilan saya berkurang. Sehingga bantuan sembako ini cukup membantu saya ditengah pandemi Covid-19 ini," kata Imam. 

Ia berharap, agar bantuan sembako ini bisa berkelanjutan kedepannya. Terutama Ditengah pandemi Covid-19 ini. Dan dirinya juga berharap agar pandemi ini bisa segera berakhir. Sehingga, perekonomian mereka bisa kembali normal. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru