Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Serdang Bedagai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ayah Mahasiswi Positif Corona Itu Ternyata Tenaga Medis di Puskesmas Bawan

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 18 April 2020 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Mahasiswi positif corona asal Desa Bawan, Kecamatan Banama Tingang, Kabupaten Pulang Pisau yang berkuliah di salah satu universitas di Palangka Raya itu diketahui tidak pernah melakukan perjalanan keluar daerah. Namun, diketahui bahwa ayah mahasiswi yang positif ini bekerja di Puskesmas Bawan, Kecamatan Banama Tingang. 

Meski tidak pernah pulang kampung dalam jangka waktu yang cukup lama karena berkuliah di Palangka Raya, dipastikan ayah mahasiswi ini kontak erat dengan pasien tersebut. Sehingga, keluarga dari mahasiswi ini wajib isolasi mandiri dan akan dirapid tes. 

Ketua gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Pulang Pisau, H Edy Pratowo membenarkan bahwa ayah mahasiswi yang positif itu bekerja di Puskesmas Bawan. Sehingga, pihak keluarga ini akan dilakukan tracking lebih awal. 

"Termasuk orang tua dan keluarga juga akan dirapid tes untuk memastikan bagaimana kondisi yang bersangkutan," kata Edy, Sabtu, 18 April 2020. 

Ia menambahkan, untuk teman atau kerabat yang pernah melakukan kontak dengan mahasiswi yang bersangkutan juga diharapkan melakukan isolasi mandiri. Atau segera mendatangi petugas medis di masing-masing wilayah untuk dilakukan pemeriksaan. 

"Saya imbau kesadaran kita semua agar memutus rantai penyebaran covid-19 ini. Sehingga yang pernah kontak dengan mahasiswi positif ini segera melaporkan diri," ujar dia. 

Lanjut Edy, masyarakat tak perlu takut untuk memeriksakan diri. Kalau memang ada pernah kontak dengan pasien positif, ia mengajak  proaktif periksakan diri. 

"Karena dengan begitu berarti yang bersangkutan turut berpartisipasi dalam memutus penyebaran covid-19," tandasnya. (M.BADARUDIN/B-7)

Berita Terbaru