Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Dewan Imbau Masyarakat Patuhi Anjuran Pemerintah Gunakan Masker

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 19 April 2020 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau, H Ahmad Jayadikarta mengimbau masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah terkait penggunaan masker. Itu disampaikan demi kebaikan masyarakat secara luas. 

Politikus Partai Nasdem ini mengatakan, organisasi kesehatan dunia sudah menyarankan penggunaan masker untuk semua masyarakat di seluruh dunia. Karena, penggunaan masker ini sebagai salah satu bagian dari pencegahan penyebaran virus corona. 

"Sebab virus itu ditularkan melalui air liur. Saat kita bicara tidak menggunakan masker mungkin saja air liur kita menyembur kemana-mana. Tetapi, kalau menggunakan masker, itu hanya habis dikita saja," kata Jayadikarta, Sabtu, 18 April 2020. 

Ia menambahkan, saat ini sudah cukup banyak penjual masker kain yang bermunculan. Dirinya berharap, masker-masker ini dijual dengan harga sebenarnya. 

"Artinya jangan mengambil keuntungan yang tidak pantas dengan memanfaatkan pandemi covid-19 ini. Supaya masyarakat yang membeli tidak terlalu terbebani," ujar dia. 

Wakil rakyat ini menegaskan, mengikuti anjuran pemerintah dalam hal pencegahan virus corona ini sangat penting. Sebisa mungkin, kita semua harus mematuhi. 

"Intinya sebisa mungkin kita waspada dan menjaga diri kita sendiri dan keluarga. Karena kita tidak pernah tahu siapa saja diluar sana yang terkena virus corona ini," tandasnya. (M.BADARUDIN)

Berita Terbaru