Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengelolaan Lahan Perusahaan untuk Atasi Dampak Covid-19 Jangan Sebatas untuk Karyawan

  • Oleh Naco
  • 19 April 2020 - 10:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kotawaringin Timur, Parimus mendukung langkah pemkab yang meminta perusahaan untuk mengelola lahanya dengan menanam tanaman pangan, mengantisipasi dampak wabah virus corona atau covid-19.

Terkait itu, Pemkab Kotim khususnya melalui Dinas Pertanian harus jelas mengatur itu semua. Karena sampai kini yang disampaikan kepada perusahaan perkebunan hanya sebatas surat anjuran saja.

"Kalau tidak jelas nanti mereka perusahaan hanya membuka lahan bercocok tanam untuk kebutuhan karyawannya saja. Bagaiamana dengan masyarakat kita," tegas Parimus, Minggu, 19 April 2020.

Parimus mengaku sangat sepakat ada petunjuk teknis yang mengatur sehingga di situ nanti mengakomodasi masyarakat setempat.

"Apakah nanti ada semacam kemitraan. Masyarakat bisa dibantu juga," tegas anggota Komisi II DPRD Kotim tersebut.

Dia mengatakan, masyarakat harus juga diperhatikan. Karena kemampuan masyarakat sendiri sangat terbatas. Mulai dari menggarap lahan hingga bantuan bibit dan pupuk.

"Pemkab Kotim perlu mengatur itu semua agar pada saatnya nanti ini tidak jadi persoalan. Perusahaan pasti akan membantu masyarakat asal ada dasar yang jelas dari pemerintah," katanya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru