Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bungo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Refocusing dan Realokasi Anggaran untuk Penanganan Covid-19 Ditargetkan Selesai Bulan Ini

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 19 April 2020 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Refocusing dan realokasi anggaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau ditargetkan selesai bulan ini. SOPD di Pulang Pisau juga sudah diintruksikan agar secepatnya melakukan realokasi anggaran untuk penanganan covid-19. 

Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo mengatakan, dalam melakukan refocusing dan realokasi anggaran, SOPD diharapkan bisa cermat dan berkoordinasi. Supaya, kegiatan yang ditunda itu benar-benar belum prioritas. 

"Bulan ini harus selesai. Saya sudah minta secepatnya tetapi harus tetap memperhatikan ketentuan yang ada," kata Edy, Minggu, 19 April 2020. 

Edy menambahkan, jika kegiatan itu menyangkut kepentingan masyarakat luas dan harus dilaksanakan, maka jangan dikurangi anggarannya. Refocusing ini dimaksudkan untuk kegiatan yang benar-benar tidak prioritas saat ini. 

"Seperti perjalanan dinas. Kita kan tidak bisa lagi perjalanan dinas saat ini. Siapa juga yang mau meneken perjalanan dinas ditengah pandemi virus corona saat ini," ucap Edy. 

SOPD harus benar-benar memilah program yang bisa ditunda minimal 50 persen. Bagi yang belum selesai agar secepatnya diserahkan datanya. 

"Maksud refocusing ini yaitu agar dana untuk penanganan covid-19 ini bisa siaga. Sehingga ketika dibutuhkan, anggarannya langsung siap," tandasnya. (M.BADARUDIN/B-11)

Berita Terbaru