Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Agam Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasien Positif Covid-19 Asal Murung Raya Dirawat di RSUD Doris Sylvanus

  • Oleh Syahriansyah
  • 19 April 2020 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pasien asal Kabupaten Murung Raya (Mura) yang ditetapkan sebagai positif Covid-19 saat ini menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya.

Kepala Dinas Kesehatan Mura, Suria Siri mengatakan, 2 pasien positif tersebut menjalani perawatan sesuai dengan mekanisme penanganan covid-19.

"Pasien yang terpapar covid-19 itu diisolasi terus menerus pada RSUD Doris Sylvanus setelah penetapan statusnya dikeluarkan," kata Surian Siri, Minggu, 19 April 2020.

Sementara itu, PDP yang dirawat di RSUD Puruk Cahu saat ini akan dilakukan pengambilan swab sampel di RSUD Muara Teweh. Hingga hasil swab keluar, akan tetap ditangani di RSUD Puruk Cahu.

"Mekanisme saat ini, apabila pemeriksaan swab terhadap PDP kita, maka akan kembali diisolasi ke RSUD Puruk Cahu hingga hasilnya keluar. Apabila hasilnya positif, penanganannya tentu lebih maksimal," katanya.

Dia berharap seluruh masyarakat di Kabupaten Mura dapat bersama-sama mengantisipasi penularan covid-19. Caranya mematuhi setiap anjuran dan imbauan pemerintah. (RIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru