Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Agustiar Sabran Tinjau Paket Sembako untuk Masyarakat di Gudang Bulog

  • Oleh Budi Yulianto
  • 19 April 2020 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPR RI utusan Kalteng, H Agustiar Sabran meninjau paket sembako untuk masyarakat di gudang Bulog, Jalan Tjilik Riwut Km 7 Palangka Raya, Minggu, 19 April 2020.

Peninjauan itu dilakukan untuk memastikan ketersediaan paket sebelum didistribusikan ke penerima yang berhak, termasuk yang terdampak Covid-19. 

Dalam kesempatan itu, Agustiar didampingi Kabid Pengadaan Operasional dan Pelayanan Publik (POP2) Bulog Kanwil Kalteng, Abdul Aziz. Kemudian ada juga sejumlah relawan baik dari Gerakan Millenial Melawan Covid-19 maupun Relawan Muda Sugianto Sabran. 

"Nanti akan didistribusikan ke masyarakat di Kalteng," kata Agustiar. 

Soal siapa saja yang nantinya berhak menerima, Agustiar mengatakan saat ini masih dalam proses pendataan. Yang jelas, lanjut dia, diperkirakan ada sekitar 100 ribu warga yang menerima paket sembako itu.

Menurut Agustiar, paket sembako tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian dari Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran maupun dirinya. Proses pendistribusian nantinya dilakukan secara bertahap. 

"Nanti pendistribusian akan dipantau. Mungkin sebelum Ramadan dan dilakukan secara bertahap," ungkapnya.

Agustiar menambahkan, di gudang Bulog saat ini sudah tersedia sekitar 5000 paket sembako. Kemudian beras 100 ton yang tergabung dari berat 5 kilogram dan 10 kilogram.

Isi paket sembako itu nantinya mulai dari beras, minyak goreng gula dan lainnya. Namun, ketersediaan gula untuk saat ini masih sulit didapat. Agustiar berharap, kepeduliannya bersama gubernur dapat membantu masyarakat di tengah pandemi virus corona. (BUDI YULIANTO/B-11)

Berita Terbaru