Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Sukamara: Pendapatan Masyarakat Mengalami Ketimpangan

  • Oleh Norhasanah
  • 19 April 2020 - 16:11 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara, Ahmadi menyebut pendapatan masyarakat mengalami ketimpangan, sehingga harus menjadi perhatian bersama.

"Tingkat ketimpangan atau gini ratio pada 2017 sebesar 0,337 dan pada 2018 naik menjadi 0,357," ucapnya, Minggu, 19 April 2020.

"Kondisi ini menunjukan angka yang kurang baik, karena tingkat ketimpangan mengalami kenaikan," tambahnya.

Dengan angka ini maka tingkat seimbangan pendapatan masyarakat tidak merata, sehingga pemerintah dan pihak terlibat lainnya harus waspada dalam menentukan arah kebijakan pembangunan.

"Agar pemerataan pendapatan bisa terjadi, karena ketimpangan antar kelompok sosial dapat menyebabkan peningkatan masalah sosial," ujarnya.

Ahmadi menambahkan angka kemiskinan di Sukamara mengalami penurunan 0,03 persen pada 2019, sehingga Pemkab Sukamara akan terus berupaya tekan angka kemiskinan.

"Penduduk miskin di daerah kita pada 2019 sebanyak 2,01 ribu jiwa, sedangkan tingkat kemiskinan 3,16 persen atau turun 0,03 persen dari 2018," katanya.

"Untuk menurunkan angka kemiskinan di daerah kita, maka perlu upaya dan kerja keras bersama-sama," tambahnya.

Dengan adanya upaya dan kerjasama dalam mengatasi permasalahan kemiskinan ini diharapkan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat miskin dan menurunkan pupulasi penduduk miskin secara signifikan. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru