Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seram Bagian Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Timur Tutup Pasar Mingguan

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 19 April 2020 - 16:41 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang – Dalam rangka mencegah penularan corona virus disease atau Covid-19 dan melaksanakan physical distancing, maka Pemerintah Kabupaten Barito Timur menutup pasar mingguan.

"Mengkaji secara mendalam untuk mengistirahatkan atau meniadakan pasar mingguan, terutama di Ampah yang kini menyandang status zona merah. Cara ini dilakukan untuk melaksanakanan physical distancing dalam rangka pencegahan penularan virus dalam kerumunan banyak orang," kata Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas, Minggu 19 April 2020.

Menurutnya yang melatar belakangi untuk mengistirahatkan sementara pasar mingguan di Ampah ini untuk menghindari kerumunan orang yang sangat berpotensi terjadinya penularan Covid-19 karena di Ampah telah ada 1 pasien positif dan 4 orang PDP.

Bupati akan memangil kepala dinas perdagangan, kapolres, Kepala Satpol PP, pimpinan DPRD serta tokoh masyarakat untuk mengatur strategi pengistirahatan pasar mingguan untuk sementara waktu.

"Apapun hasilnya tentu itu yang terbaik bagi masyarakat," imbuhnya. Ampera menegaskan pengistirahatan pasar mingguan ini diberlakukan mulai Minggu depan sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

"Jika di daerah lain juga ada pasien positif maka pasar mingguan akan dievaluasi untuk diistirahatkan juga," paparnya. (PRASOJO/B-6)

Berita Terbaru