DPRD Gunung Mas Minta BPBD Cepat Tanggapi Bencana di Desa Mahuroi

  • Oleh Hendra
  • 19 April 2020 - 17:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Ketua I DPRD Gunung Mas, Binartha meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD agar cepat menanggapi bencana alam yang terjadi di Desa Tumbang Mahuroi, Kecamatan Damang Batu.

"Saya harap BPBD cepat ke lapangan untuk mengecek dan mendata masyarakat yang terdampak musibah," katanya melalui pesan singkat, Minggu, 19 April 2020.

Menurutnya dengan mencek langsung dan kelapangan, BPBD maupun dinas yang ada kaitannya dengan bencana alam maka bisa mengetahui secara langsung bagaimana kondisi ini.

"Apabila hal itu sudah dilakukan, maka bisa dengan mudah untuk menyalurkan berbagai bantuan yang diperlukan masyarakat terdampak musibah," ujaranya.

Pihaknya turut berduka cita yang mendalam atas musibah yang menimpa masyarakat di Desa Tumbang Mahuroi.

"Semoga keluarga maupun masyarakat desa yang terkena musibah diberikan kekuatan dan ketabahan oleh yg maha kuasa," tuturnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, bencana alam banjir bandang terjadi di Desa Tumbang Mahuroi, Sabtu, 18 April 2020 pukul 01.00 WIB. Ada 9 warga menjadi korban karena terseret arus dan 3 orang di antaranya meninggal. (HENDRA/B-6)

Berita Terbaru