Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Murung Raya Bersama Gugus Tugas Covid-19 ke Desa Mangkahui

  • Oleh Syahriansyah
  • 19 April 2020 - 17:51 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor bersama Gugus Tugas Covid-19 dan beberapa tenaga medis turun langsung ke Desa Mangkahui, Minggu, 19 April 2020.

Tujuannya untuk memberikan bantuan terhadap keluarga pasien yang dinyatakan positif Covid-19 berupa 9 bahan pokok yang diberikan untuk meringankan beban keluarga pasien.

Rejikinoor menjelaskan setelah adanya penetapan status pasien positif Covid-19 ini tentu akan sangat berdampak kepada pihak keluarga yang bersangkutan, sehingga akan dilakukan isolasi mandiri selama 14 hari lamanya.

"Selama menjalankan prosedur isolasi mandiri tentu bila tidak adanya uluruan bantuan yang diberikan akan sangat kesulitan bagi keluarga pasien positif Covid-19 tentu langkah yang kami ambil ini sebagai bentuk perhatian serius kami dalam memutus rantai penularan Covid-19," jelasnya.

Dengan menggunakan alat kelengkapan diri, Rejikinoor mengungkapkan agar masyarakat Desa Mangkahui untuk gotong royong mengikuti setiap kebijakan pemerintah, terutama dalam penggunaan masker dan physical distancing.

"Kami juga mengharapkan agar peran pemerintah desa dalam merangkul seluruh masyarakat dengan memberikan edukasi bisa sosialisasi untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat mematuhi seluruh strategi yang disampaikan gugus tugas penanganan Covid-19 dalam memutus rantai penularan cirus corona," tambahnya. (RIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru